Sabtu, 29 April 2017 20:31 WIB

Mourinho Akan Mainkan Rooney Jadi Gelandang

Editor : Rajaman
Wayne Rooney. (poto istimewa)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Pelatih Manchester United Jose Mourinho membuka opsi memainkan Wayne Rooney sebagai gelandang tengah. Opsi ini masuk dalam rencana Mourinho lantaran minimnya pilihan di lini tengah Manchester United.

Mourinho saat ini memang pilihan terbatas di lini tengah. Paul Pogba dan Juan Mata masih mengalami cedera, Marouane Fellaini sedang di sanksi. Sementara Daley Blind kemungkinan akan lebih ditempatkan di lini belakang.

Dengan kondisi demikian, maka United hanya punya Ander Herrera dan Michael Carrick di posisi gelandang tengah. Atas alasan inilah Mourinho kemudian memasukkan nama Rooney sebagai calon gelandang.

"Ya, itu masuk dalam pilihan," kata Mourinho.

"Kami tidak memiliki gelandang. Kami hanya punya Herrera dan Carrick dan tidak ada pemain lain. Timoty Fosu-Mensah dalam kondisi darurat bisa membantu tim dengan kakinya yang kuat dan tenaganya tapi dia juga mungkin akan absen," jelas Mourinho.

Rooney masuk opsi sebagai gelandang pada laga United melawan Swansea City. Laga pekan 35 Premier League tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford pada 30 April 2017 pada pukul 18.00 WIB.

Bagi Rooney, posisi gelandang tentu saja sudah tidak lagi asing. Pemain berusia 31 tahun sudah pernah ditempatkan sebagai gelandang pada era kepelatihan Louis van Gaal. Rooney juga bermain sebagai gelandang di Euro 2016 yang lalu.


0 Komentar