Minggu, 30 April 2017 11:16 WIB

Pemprov DKI Siapkan Fasilitas Kredit untuk Pedagang PD Pasar Jaya

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan fasilitas kredit pinjaman untuk  para pedagang PD Pasar Jaya. Upaya ini dilakukan Pemprov DKI untuk mengendalikan harga pangan di lapangan.

Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, saat ini pihaknya telah berkerjasama dengan Bank DKI untuk memberikan fasilitas kredit pinjaman untuk pedagang PD Pasar Jaya.

"Kita kerjasama dengan Bank DKI, nanti para pedagang pasar akan kami berikan fasilitas kredit," kata Sri, Minggu (30/4/2017).

Sri menuturkan, jika seorang pedagang hendak membeli barang kulakannya di perkulakan PD Pasar Jaya dan pedagang tersebut kekurangan modal, maka modal tersebut akan ditangani oleh Bank DKI.

"Misal dia mau mengambil barang di perkulakan milik PD pasar Jaya, ditekel dulu oleh Bank DKI. Nanti dia bisa mengangsur ke Bank DKI. Jadi pedagang juga happy, karena marginnya juga kita awasin," ungkapnya.

Dirinya mengaku optimis, apabila laju inflasi di Ibukota dapat terkendalikan dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"PD Pasar Jaya bisa mengendalikan harga itu. Saya optimis, inflasi pengendalian Jakarta jauh lebih baik lagi," pungkasnya.


0 Komentar