Selasa, 02 Mei 2017 21:21 WIB

Zidane Khawatir Statistik Atletico di Santiago Bernabeu

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane mengharapkan determinasi lini belakang saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Liga Champions.

Zizou ingin agar armadanya bisa mencegah tim tamu mencetak gol tandang. El Derbi madrileno kembali tersaji di Liga Champions. Tapi, kali ini bukan di partai puncak.

Real Madrid bakal menyambut Atletico Madrid untuk melakukan leg pertama semifinal, Rabu (3/5/2017). Bila melihat rekor pertemuan melawan tetangganya itu, Real Madrid cukup diunggulkan.

Nyatanya, dari tiga perjumpaan terakhir dengan Atletico Madrid disemua kompetisi, Los Blancos belum pernah kalah.

Tapi, itu tidak membuat Zidane tenang. Zizou justru cemas karena statistik Atletico Madrid saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Los Rojiblancos boleh saja kalah dua kali di final Liga Champions yang berlangsung di tempat netral.

Tapi, ketika berlaga di hadapan Madridista, Atletico Madrid cukup merepotkan. Armada Diego Simeone selalu mempu mencetak gol selama dua kunjungan terbarunya. Saat sowan 27 Februari 2016 di La Liga, Koke dkk menang 1-0. Lalu, pada 8 April 2017 bermain 1-1.

Sekalipun Real Madrid bisa mengalahkan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, skornya kerap tipis. Ini yang jadi perhatian Zidane. Arsitek asal Prancis itu cemas lawan nantinya dapat mencetak gol tandang.     

“Saya tidak berpikir kami kemasukan gol dengan mudah. Tapi, harus diakui kami kebobolan lebih banyak di banding musim lalu. Kami tidak bisa mencatat banyak clean sheet,” ucap Zidane, dilansir skysport.

Zidane mengakui tidak bisa menjamin Real Madrid akan bisa mencatat clean sheet saat menjamu Atletico Madrid. Artinya, Cristiano Ronaldo dkk belum tentu bisa meraih modal positif untuk leg kedua di Vicente Calderon, 11 Mei 2017.

“Kami harus bekerja lebih keras dan berusaha agar tidak kebobolan. Ini adalah pertandingan dimana Anda harus lebih fokus dibanding lawan agar bisa meraih kemenangan. Dalam laga dua leg, Anda perlu berhati-hati terhadap gol tandang (lawan),” pungkas Zidane.(exe/ist)


0 Komentar