Kamis, 04 Mei 2017 23:16 WIB

Canelo Haramkan Gelar WBC

Editor : Yusuf Ibrahim
Saul "Canelo" Alvarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Saul "Canelo" Alvarez semakin menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Dewan Tinju Dunia (WBC).

Setelah menolak keterlibatan badan tinju pimpinan Mauricio Sulaiman di pertempurannya kontra Julio Cesar Chavez Jr, Canelo juga ogah memperebutkan sabuk WBC jika dipertemukan dengan Gennady Golovkin.

Kendati telah mengungkapkan ketidaksukaannya kepada WBC, namun bukan berarti Canelo juga membenci raja kelas menengah WBA Super/WBC/IBF/IBO, Golovkin.

Canelo pun memiliki keinginan apabila kemungkinan laga melawan Golovkin bisa terealisasi, maka dia tidak mau Golovkin mempertaruhkan sabuk WBC.

"Jika pertarungan ini terjadi, maka akan terjadi tanpa WBC, untuk semua gelar lainnya, tapi bukan milik mereka (WBC)," ujar bintang tinju Meksiko itu, sebagaimana melansir laman Boxing Scene.

"Mengapa? Karena bagaimana mereka memperlakukan saya. Mengapa mereka membuat semua tuntutan ketika mereka tahu saya sedang duduk dalam kasus pengadilan saat itu," sambung Alvarez.

Pernyataan Canelo itu merujuk pada tuntutan WBC terhadap Canelo untuk melakukan duel mempertahankan gelar kelas menengah wajib melawan juara interim, Golovkin pada tahun lalu.

Canelo hanya diberi deadline 15 hari untuk memberi jawaban, padahal saat yang sama, Canelo sedang menjalani persidangan perselisihan kontrak dengan promotor lamanya, Tuto Zabala dari All Star Boxing.

Pihak Canelo meminta tambahan waktu 15 hari untuk membuat keputusan melawan Golovkin. Sayangnya, permintaan mereka langsung ditolak oleh Sulaiman. Canelo pun meresponsnya dengan melowongkan gelar kelas menengah WBC-nya, yang pada akhirnya WBC memberikan mahkota tersebut kepada Golovkin.

Canelo juga menolak keras ketika WBC ingin ikut ambil bagian dalam pertarungan melawan sesama petinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr yang akan digelar pada Minggu (7/5) WIB di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak mau menyerah, WBC menciptakan sabuk juara Huichol untuk pemenang duel yang dilangsungkan bersamaan dengan perayaan pekan Cinco de Mayo. Namun, tetap saja Canelo bersikukuh tidak menginginkan kehadiran WBC dalam pertarungan dengan Chavez Jr ini.(exe/ist)


0 Komentar