Kamis, 04 Mei 2017 16:21 WIB

Karangan Bunga di Mabes Polri Tembus 1.101

Editor : Sandi T
Karangan bunga di Mabes Polri. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jumlah karangan bunga dari masyarakat yang dikirim ke Mabes Polri Jakarta hingga Kamis (4/5/2017) mencapai 1.101 buah.

"Yang dikirim ke kami ada sekitar 1.101 karangan bunga, tadi kami cek," kata Kadivhumas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta.

Sejumlah karangan bunga dikirim dari berbagai kalangan ke Mabes Polri sejak Senin (1/5/2017) hingga hari ini.

Kendati demikian, pihaknya melakukan seleksi terhadap karangan bunga tersebut sehingga tidak semua dipajang di halaman Mabes Polri.

"Ada beberapa yang memuat kata-kata yang tidak tepat sehingga kami lakukan seleksi. Kebanyakan pesannya untuk menjaga NKRI, tapi ada saja yang mengirim dengan maksud lain," katanya.

Pihaknya pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengirim karangan bunga tersebut ke Mabes Polri. Hal itu menjadi penyemangat jajaran Polri untuk terus menjaga keutuhan NKRI serta menindak kelompok intoleran dan radikal.

"Kami mendapat kiriman bunga serasa mendapat bahan bakar untuk menyemangati kami menjaga NKRI," katanya.

Sejumlah karangan bunga berjajar memenuhi sekeliling pagar di dua Komplek Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Pesan yang disampaikan melalui karangan bunga umumnya ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah menjaga keamanan dengan baik menyusul berbagai aksi yang diselenggarakan sejumlah pihak terkait kasus penodaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kalangan masyarakat yang mengirim bunga di antaranya alumnus kampus, mahasiswa, ibu-ibu arisan, perusahaan dan anonim.

sumber: antara


0 Komentar