Jumat, 05 Mei 2017 06:28 WIB

Manchester United Kian Dekat ke Final Liga Eropa

Editor : Yusuf Ibrahim
Marcus Rashford. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Manchester United, Marcus Rashford menjadi pecetak gol satu-satu dalam lawatan timnya ke kandang Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (5/5) dinihari WIB.

Gol semata wayang yang dilesakkan Rashford dalam laga leg pertama semifinal Liga Eropa 2016/2017 itu terjadi melalui tendangan bebas pada menit 67. Hingga wasit Sergey Karasev dari Rusia meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta pada pertandingan ini.

Pasukan besutan Jose Mourinho tampak sangat frustrasi selama paruh pertama. Mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun wakil Inggris itu gagal memaksimalkan peluang mereka untuk mengoyak jala Celta Vigo yang dikawal Sergio Alvarez.

Beruntung, Rashford berhasil membuat Setan Merah pulang ke Inggris dengan keunggulan agregat 1-0. Dan itu menjadi bekal yang cukup baik untuk menjamu Celta Vigo pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester pada 12 Mei nanti.

Apabila berhasil menyingkirkan Celta Vigo, Manchester United akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon, dan untuk saat ini Ajax masih unggul agregat 4-1.

Sementara, laga pamungkas Liga Europa musim ini akan dilangsungkan di Friends Arena, Solna, Swedia pada 25 Mei mendatang.(exe/ist)

Susunan pemain kedua tim

Celta Vigo (4-2-3-1)
Sergio Alvarez; F. Roncaglia, G. Cabral, Hugo Mallo (C. Beauvue 92'), Jonny Castro, D. Wass (Jozabed 74'), P. Hernandez, N. Radoja, P. Sisto, Iago Aspas, J. Guidetti.
Pelatih: Eduardo Berizzo.

Manchester United (4-3-3)
S. Romero; M. Darmian, E. Bailly, A. Valencia, M. Fellaini, H. Mkhitaryan (A. Young 78'/C. Smalling 89'), D. Blind, Ander Herrera, P. Pogba, J. Lingard, M. Rashford (A. Martial 80').
Pelatih: Jose Mourinho.


0 Komentar