Jumat, 05 Mei 2017 11:28 WIB

Jelang Asian Games 2018, Pemprov DKI-INASGOC Tingkatkan Koordinasi

Editor : Hendrik Simorangkir
Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Fatahillah. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus meningkatkan koordinasi dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dalam rangka persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Fatahillah menuturkan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 790 tentang Panitia Daerah Pendukung Penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018, terdapat susunan panitia pelaksana yang terdiri dari enam bidang.

Keenam bidang itu yakni, prasarana, sarana dan pertandingan; pariwisata, kebudayaan, pajak dan perizinan; keamanan dan ketertiban; perhubungan, transportasi dan komunikasi; kesehatan dan sosial; serta kebersihan dan penataan kota.

"Sudah dilakukan rapat yang membahas dua bidang yaitu, pariwisata, kebudayaan, pajak dan perizinan serta perhubungan, transportasi dan komunikasi," ujar Fatahillah, Jumat (5/5/2017).

Fatahillah menuturkan, rapat bersama ini bertujuan mempercepat gerak kepanitiaan untuk mematangkan persiapan Asian Games di daerah. Sehingga, jangan sampai ada tumpang tindih antara tugas yang menjadi wewenang pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Ia menambahkan, rapat dan evaluasi akan dilakukan rutin, termasuk pembahasan soal anggaran. Pasalnya, selain INASGOC memiliki anggaran sendiri, rincian anggaran juga melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Bappeda.

"Kami ingin sukses penyelenggaraan dan akuntabilitasnya," tandasnya. (ist)


0 Komentar