Jumat, 05 Mei 2017 16:32 WIB

Ini Video Ratusan Napi Lapas Pekanbaru Kabur

Editor : Sandi T

PEKANBARU, Tigapilarnews.com - Ratusan narapidana kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5/2017).

Dalam video youtube yang diunggah oleh Bertuah Pos, ratusan narapidana nampak berlarian ke luar Rutan menuju rumah-rumah warga. 

Kejadian tersebut diduga terjadi pada pukul 12.40 WIB usai salat Jumat. Sebab, dalam video tersebut terlihat banyak narapidana yang masih menggunakan baju koko dan peci. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, insiden kaburnya ratusan narapidana dan tahanan di Rumah Tahanan Klas IIB Kota Pekanbaru, Riau, kuat dugaan karena dipicu ketikdakpuasan terhadap kondisi dan pelayanan ditempat itu.

Pemicu tersebut mendorong tahanan dan narapidana menggelar unjuk rasa dan mendobrak pintu gerbang Rutan setinggi tiga meter untuk melarikan diri.

"Ratusan narapidana unjuk rasa lakukan kekerasan dengan tiang jemuran mendobrak salah satu pintu," ucapnya di Pekanbaru.

Dia mengatakan bahwa para narapidana dan tahanan berunjuk rasa karena dianggap pelayanan Rutan tidak maksimal. Dari data Polda Riau, sekitar 200-an narapidana dan tahanan berhasil kabur.

Sebelum kabur para narapidana sempat melempar batu keluar pagar, namun kata Guntur saat ini situasi sudah kondusif.


0 Komentar