Senin, 08 Mei 2017 15:48 WIB

JK Lantik Pengurus PMI DKI Masa Bakti 2017-2022

Editor : Hermawan
Pelantikan Pengurus PMI DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2022. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 dilantik. Terpilih sebagai Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza.

Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla menuturkan, Jakarta penduduknya berjumlah 10 juta orang, tetapi dari seluruh Indonesia kalau sakit dan perlu penanganan yang lebih intensif datangnya ke Jakarta.

"Seluruh pengurus dan relawan harus bisa membantu dan menjalankan fungsi kemanusiaan. Jangan melihat siapa yang ditolong, tapi lakukan dengan ikhlas," kata Jusuf Kalla, saat acara pelantikan di Gedung PMI, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Ia menambahkan, PMI DKI Jakarta bukan hanya menjalankan tugas kemanusiaan di Ibukota. Dimanapun lokasi bencana, PMI DKI harus siap membantu.

Sementara, Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza mengatakan, berkomitmen untuk semaksimal mungkin melaksanakan program kerja PMI serta menjadikan PMI sebagai organisasi yang efektif, visioner, tanggap, mandiri dan profesional.

"Tantangan terbesar adalah pelayanan masyarakat, karena ini organisasi masyarakat. Kami akan berusaha untuk cepat tanggap terhadap bencana, secepat mungkin kami akan melayani," tandasnya.  (ist)

 


0 Komentar