Rabu, 10 Mei 2017 00:13 WIB

Djarot Siap Percepat Program yang Sedang Berjalan

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Resmi menjalankan tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat siap mempercepat beberapa program yang sedang berjalan.

Pembangunan Simpang Susun Semanggi, Koridor 13 Transjakarta, dan penyusuan anggaran perubahan 2017 serta anggaran 2018 menjadi prioritas Djarot menjalankan tugas gubernur.

Djarot mengatakan, usai mengunjungi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Lembaga Permasyarakat (LP) Cipinang, pihaknya langsung mengadakan rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) serta jajaran perangkat daerah untuk mengambil langkah percepatan terutama dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 serta APBD 2018.

"Program yang akan saya fokuskan yakni Lingkar Susun Semanggi yang targetnya selesai 17 Agustus. Koridor Transjakarta 13 (Ciledug-Tendean) dikebut sampai 22 Juni itu yang paling mudah dan bisa dipercepat," kata Djarot usai mendapat tugas Gubernur DKI oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (09/05/2017).

Djarot menjelaskan, sesuai pesan yang disampaikan mendagri, Ahok saat ini masih menjadi Gubernur. Artinya, segala kebijakan dan program yang akan diputuskan olehnya akan dikoordinasikan dengan Ahok. Dia berharap, para perangkat daerah tetap semangat dan bekerja keras menyelesaikan tugas untuk memenuhi target yang kita tetapkan sampai Oktober 2017.

"Banyak yang harus kita kerjakan, pelayanan pendidikan dan satu pintu harus tetap berjalan. Penyelesaian pembangunan jak grosir di Kramat Jati karena sebentar lagi hadapi bulan puasa dan harus stabil. Supaya enggak ada gejolak harga," katanya.(exe/ist)


0 Komentar