Rabu, 10 Mei 2017 23:08 WIB

FIFA Selidiki Transfer Pogba ke Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
Paul Pogba. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- FIFA dilaporkan akan menyelidiki transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United (MU) yang memecahkan rekor transfer dunia, pada Agustus 2016.

Badan Sepak Bola Dunia itu ingin mendapat lebih banyak informasi terkait kesepakatan nilai transfer 105 juta euro (Rp1,5 triliun).

"Kami dapat memastikan bahwa FIFA telah meminta informasi mengenai transfer tersebut. Tapi, kami tidak memiliki komentar lebih lanjut pada tahap ini," ungkap sebuah pernyataan FIFA yang ditujukan ke Sky Sports.

Sejauh ini belum jelas dalam aspek apa transfer Pogba yang tengah diselidiki. Namun, Manchester United merilis pernyataan singkat tentang FIFA yang meminta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan transfer Pogba sejak kesepakatan tersebut terjadi.

"Kami tidak mau mengomentari soal kontrak. FIFA telah memiliki dokumen sejak transfer selesai Agustus lalu," ujar United seperti dilansir Manchester Evening News.

Berita penyelidikan FIFA muncul saat wartawan Jerman dari surat kabar Der Spiegel bersiap untuk merilis sebuah buku, Football Leaks: The Dirty Business of Football.

Dalam buku tersebut, diklaim bahwa Mino Raiola, agen Pogba, memperoleh total bayaran senilai 48 juta euro (Rp697 miliar) transfer sepak bola paling mahal sepanjang masa.

MU resmi menggelontorkan 105 juta euro, plus bonus 4 juta euro per tahun mulai musim depan, dan gaji senilai 200.000 euro per pekan untuk Pogba.

Bintang asal Prancis itu akan menghadapi pertandingan terbesarnya melawan Celta Vigo di Old Trafford, Kamis (11/5/2017) pada leg kedua semifinal Liga Europa 2016/2017. United unggul tipis 1-0 di leg pertama.(exe/ist) 


0 Komentar