Kamis, 11 Mei 2017 23:16 WIB

Wenger Ucap Sanchez Sulit Dihentikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal berhasil merayap naik di klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (11/05/2017) dinihari WIB.

Gol pembuka Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez di menit ke-60. Melawat ke St Mary Stadium -markas Southampton- Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang.

Namun, upaya serangan yang dimotori Alexis Sanchez dan kolega selalu kandas di kaki pemain bertahan Southampton. 

Gol yang ditunggu-tunggu di pertandingan itu baru tercipta di babak kedua. Tepatnya di menit ke-60, Mesut Oezil mengirim umpan yang diselesaikan Alexis Sanchez untuk mengubah papan skor jadi 1-0 menandai keunggulan tim tamu. 

Arsenal menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-83 melalui Olivier Giroud. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Arsenal di pekan ke-35 Liga Inggris 2016/2017. 

Selepas laga, pelatih Arsenal -Arsene Wenger- melontarkan kalimat pujian untuk Sanchez. Menurut Wenger, pemain tersebut mampu menjadi pembeda dalam pertandingan. 

"Itulah Alexis. Dia adalah pemain yang tidak pernah menyerah, dan dia selalu sulit dihentikan. Dia sangat baik dalam jarak pendek, dan di dalam kotak penalti. Begitu menguasai bola di dalam kotak penalti, dia berbahaya," kata Wenger 

"Dia selalu berkembang selama pertandingan. Dia selalu memulai dengan kurang 'panas', lalu semakin baik dan baik lagi," tambah Wenger.(exe/ist)


0 Komentar