Jumat, 12 Mei 2017 22:15 WIB

Mourinho Masih Miliki Kesempatan Cetak Sejarah

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih MU, Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho memiliki kesempatan terakhir untuk menggoreskan sejarah bersama Manchester United setelah berhasil merebut tiket final Liga Europa usai menahan imbang Celta Vigo dengan skor 1-1 di leg II semifinal.

Setan Merah berhak ke partai puncak dengan agregat 2-1. Ini merupakan kali pertama United mencapai final Liga Europa dalam sejarah klub. Selanjutnya pasukan Mourinho bakal menantang Ajax Amsterdam di final. 

Jika Wayne Rooney dkk mampu mengatasi perlawanan wakil klub Belanda tersebut, mereka tidak hanya mengklaim satu-satunya trofi yang belum pernah dirasakan. Tapi secara otomatis mereka berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Di Liga Inggris, penampilan United memang kurang begitu menggigit. Tengok saja, saat ini mereka hanya berada di urutan keenam dengan raihan 65 poin.

Mourinho tentunya tidak ingin terlalu mengharapkan jalur alternatif ini untuk bisa tampil di Liga Champions musim ini. Pasalnya, Ajax bukan lawan yang sembarangan.

Berarti di tiga laga tersisa United wajib memborong kemenangan Tottenham Hotspur, Southampton, dan Crystal Palace.

"Ajax akan sulit, mereka adalah tim muda, tim kuat, dan mereka menyelesaikan liga akhir pekan ini dan akan memiliki 12 hari untuk pulih. Sementara kami memiliki tiga pertandingan pada saat itu. Kami memiliki 12 hari untuk persiapan final, dengan 15 atau 16 pemain," ungkap Mourinho seperti dikutip dari ESPN, Jumat (12/05/2017).(exe/ist)


0 Komentar