Minggu, 14 Mei 2017 11:22 WIB

Arsenal Jaga Peluang Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Olivier Giroud (kiri) dan Mesut Oezil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal mencuri poin sempurna saat melawat ke markas Stoke City di Bet365 Stadium (Britannia Stadium), Minggu (14/5/2017) dinihari WIB.

Meriam London sukses mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-1. Melawat ke markas Stoke City dalam lanjutan Premier League pekan ke-36, Arsenal sempat menemui kesulitan dalam membongkar pertahanan tuan rumah.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Arsenal baru tercipta tiga menit jelang turun minum, melalui kaki Olivier Giroud usai memaksimalkan umpan silang Hector Bellerin. 

Gol tersebut menjadi penanda keunggulan Arsenal di babak pertama. Sebab, hingga turun minum Stoke City tak kunjung mencetak gol balasan.

Di babak kedua, Arsenal tampil makin mendominasi. Tepatnya di menit ke-55, Meriam London menggandakan keunggulan melalui Mesut Oezil. Gol pemain Timnas Jerman itu lahir usai memaksimalkan umpan Alexis Sanchez. 

Stoke City sempat merespon gol tersebut dengan memperkecil ketertinggalan di menit ke-67. Ialah striker jangkung Peter Crouch yang memperdaya penjaga gawang Petr Cech usai memaksimalkan umpan Marko Arnautovic. 

Namun, Arsenal menegaskan dominasi mereka melalui dua gol tambahan di sisa laga. Alexis Sanchez (76') dan Giroud (80') menegaskan dominasi sekaligus mengunci kemenangan Arsenal di markas Stoke City. 

Dengan hasil tersebut, Arsenal kini hanya berjarak satu poin dari Liverpool yang duduk di posisi keempat dengan koleksi 70 angka dari 36 laga.

Dengan menyisakan dua pertandingan musim ini, bukan tidak mungkin Arsenal bisa finis di empat besar sehingga bisa bersaing merebut tiket Liga Champions.(exe/ist)

Susunan pemain kedua tim, 

Stoke City: Butland, Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters, Cameron, Whelan, Shaqiri, Allen, Arnautovic, Diouf.
Cadangan: Muniesa, Berahino, Adam, Walters, Crouch, Sobhi, Grant.

Arsenal: Cech, Holding, Mustafi, Koscielny, Bellerin, Coquelin, Xhaka, Monreal, Sanchez, Giroud, Ozil.
Cadangan: Gabriel, Ramsey, Walcott, Iwobi, Welbeck, Elneny, Ospina. 
  


0 Komentar