Senin, 15 Mei 2017 22:30 WIB

Arsenal Dihadang Cedera Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez terguling saat dijegal lawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal menghadapi badai cedera pemain jelang kompetisi Liga Primer 2016/2017 berakhir.

Pencetak gol terbanyak The Gunners, Alexis Sanchez menghadapi tes kebugaran untuk menentukan apakah bisa tampil melawan Sunderland pada pekan ke-37 di Emirates Stadium, Selasa (16/05/2017) atau Rabu (17/05/2017) WIB.

Sanchez ditarik akibat bermasalah dengan paha saat Arsenal menang 4-1 atas Stoke City, Sabtu (13/05/2016).

Selain Sanchez, bek Laurent Koscielny juga diragukan tampil karena masalah betis. Sedangkan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan absen.

"Kami memiliki sedikit masalah dengan Koscielny tapi kami harus memastikan semua pemain tersedia," kata Wenger dalam sebuah konferensi pers, Senin (15/05/2017).

"Alexis (Sanchez) harus menjalani tes hari ini (Senin). Saya melihat kondisinya tidak terlihat bagus, tapi dia selalu sangat bernafsu tampil. (Kieran) Gibbs kemungkinan bisa tampil, tapi Oxlade-Chamberlain tak masuk skuat."

Arsenal saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer, tiga poin di bawah posisi keempat Manchester City dan terpaut empat dari posisi ketiga Liverpool, yang telah memainkan satu laga lebih banyak.

Arsenal membutuhkan salah satu pesaing mereka terpeleset untuk lolos ke babak kualifikasi Liga Champions. Wenger senang dengan gairah yang ditunjukkan timnya dalam beberapa pekan terakhir. Kemenangan di Stoke menandai kemenangan ketiga berturut-turut mereka di liga.

"Saya sangat positif memandang ini karena sepertinya kami semakin kuat dalam setiap pertandingan," tambahnya. "Kami memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir. Kami terlihat kuat lagi di laga tandang."

"Kami telah menciptakan momentum lagi. Kami mengalami masa-masa sulit dan sudah pulih dari situasi itu. Satu-satunya kesempatan kami berada di empat besar adalah memenangkan semua pertandingan sisa."

Meski mengalami peningkatan, Arsenal sepertinya akan mengakhiri musim tanpa tampil di Liga Champions musim depan. Jika itu terjadi, maka akan menjadi yang pertama dalam lebih dari 20 tahun pasukan Wenger tidak tampil di kompetisi klub elit Eropa.

Wenger mengatakan, tidak tampil di Liga Champions tidak akan berdampak pada kualitas pemain yang akan dikontrak Arsenal musim depan.

"Saya yakin, finis di luar empat besar tidak akan berpengaruh pada bagaimana klub akan berjalan dan bagaimana kami akan beroperasi di bursa transfer," kata Wenger yang masa depannya menjadi subjek spekulasi di media dan kontraknya akan berakhir pada akhir musim.(exe/ist)

 


0 Komentar