Rabu, 17 Mei 2017 08:51 WIB

Guardiola Bandingkan Kebaikan Man City dengan Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Josep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Catatan negatif menghiasi debut Josep Guardiola sebagai pelatih Manchester City.

Pada musim pertamanya, Guardiola gagal mempersembahkan gelar untuk armada The Citizens. City kesulitan bersaing di semua kompetisi yang mereka ikuti. Meski demikian, Guardiola tidak kecewa dengan performa anak didiknya. Ia justru senang dengan penampilan City di musim ini.

"Saat mendapatkan gelar tentu saya akan merasa senang. Tapi tingkat kebahagiaan seseorang tak selalu diukur dari banyaknya gelar yang didapat. Saya senang sebab para pemain dapat memperagakan yang saya inginkan. Setiap pelatih punya gaya permainan tersendiri. Saya puas sebab para pemain dapat tampil seperti itu," ucap Guardiola pada Sky Sports.

Guardiola bersyukur, City masih memberi kesempatan padanya. Pria kebangsaan Spanyol itu yakin dirinya akan dipecat jika mengalami hal serupa di Barcelona dan juga Bayern Muenchen.

"Tekanan di sana sangat besar. Anda harus meraih banyak kemenangan sebab jika tidak, mereka menolak memberi kesempatan kedua. Tapi di sini (City) tidak seperti itu. Mereka memberi kesempatan untuk saya dan tentu saja, saya akan mencoba lagi pada musim depan," ungkapnya.

"Kami sudah bermain baik, namun sayangnya tak cukup untuk mengantarkan ke tangga juara. Sekarang hanya satu hal yang harus saya lakukan yakni memperbaiki penampilan dan menatap musim depan," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar