Rabu, 17 Mei 2017 12:59 WIB

Djarot Mulai Geram dengan PKL Tanah Abang

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan dirinya sudah tidak bisa lagi membiarkan pedagang kaki lima (PKL) yang menduduki trotoar pinggir jalan Tanah Abang.

"Kalau itu dibiarkan, apalagi menjelang puasa itu tidak akan terkendali, terus saya sampaikan juga kepada para pedagang tolong saling menghormati jangan sampai mengambil bahu jalan menyebabkan kemacetan jalan disana," ujar Djarot di Balaikota DKI, Rabu (17/5/2017).

Politikus PDIP ini menilai, apa yang telah dilakukan para PKL itu sudah mengganggu lalu lintas dan mematikan penghasilan pedagang lainnya yang berjualan di dalam Pasar Tanah Abang. 

"Diperhatikan yang di dalam juga saudara kita, yang berhak juga mendapatkan rezeki ya, menjelang puasa dan lebaran," katanya.

Lanjutnya, ia sudah meminta Satpol PP untuk menertibkan dan berjaga di kawasan tersebut sejak pagi hingga sore hari, bahkan penambahan personel pun telah dilakukan untuk menjaga ketertiban.

"Saya sudah perintahkan kepada Satpol PP untuk datang lebih pagi, dibandingkan dengan mereka yang buka lapak, buka lapaknya jam berapa? jam 08.00 atau jam 07.00 WIB, dia (Satpol PP) harus datang jam 06.00 WIB. Dijaga terus secara bergantian, terus ada tambahan 150 personel. Setiap harinya sampai jam 15.00 atau jam 16.00 WIB, karena memang jam 17.00 sudah selesai, jadi tetap gitu yah," pungkasnya.


0 Komentar