Rabu, 17 Mei 2017 16:14 WIB

Cegah Peredaran Narkoba, Pemkot Jakpus Bentuk Relawan Pesan

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi bentuk Relawan Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (Pesan). (Foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. 

Untuk itu, pihaknya membentuk Relawan Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (Pesan) di Kelurahan Menteng Atas, Kelurahan Pejaten Timur, dan Yayasan Manggar Kelapa Kemang.

Pengukuhan PESAN dilaksanakan di Arion Swiss Belhotel, Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan, yang langsung dikukuhkan oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

"Peredaran narkoba sudah sangat memperhatinkan. Pasalnya, narkoba itu bersifat lain seperti gunung es. Di atas tidak terlihat dibawah terlihat," ujar Kurniadi, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui jenis narkoba baru yang saat ini tengah beredar, bahkan setiap harinya ada 40-50 meninggal dunia karena narkoba dan rata-rata di usia produktif.

"Seperti singkatannya MPS yang kasus seorang pilot, ada lagi jenis gorilla dan sebagainya. Peredaran narkoba tidak lagi memandang usia dewasa, bahkan sudah sampai ke usia sekolah dasar," katanya. 

Tri berharap adanya kerja sama antara pemerintah dan lembaga sosial untuk memberantas peredaran narkoba. yakni dengan cara memberikan edukasi pencegahan. 

"Sekali lagi, permasalahan narkoba adalah permasalah kita bersama, mari kita cegah dimulai dari lingkungan terdekat dan masyarakat mempunyai peran penting dalam pencegahan narkoba," pungkasnya.


0 Komentar