Rabu, 17 Mei 2017 16:18 WIB

HUT ke-490 Jakarta, Djarot Gelar Pengajian di Makam Mbah Priok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com   Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku mendapatkan pesan dari Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelang Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dan HUT ke-490 Kota Jakarta.

Djarot mengatakan pada perayaan tersebut akan ada pengajian yang dilakukan di makam Mbah Priuk, Jakarta Utara.

Langkah demikian selaras dengan pemikiran Ahok yang ingin melanjutkan pembangunan cagar budaya di makam Mbah Priok. 

"Dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga dilakukan pengajian tapi tempatnya di makam Mbah Priok. Karena pak Ahok berpesan untuk tetap melanjutkan pembangunan cagar budaya di makam Mbah Priok," kata Djarot di Balaikota DKI, Rabu (17/5/2017).

Kemudian, dalam acara perayaan tersebut Pemprov DKI juga menggelar acara konser musik di Taman Waduk Pluit, pada Minggu, 21 Mei 2017, dengan mengangkat tema ' Konser Indonesia Bangkit'. 

"Untuk konser kebangkitan nasional di Kalijodo itu dipindah ke Taman Waduk Pluit, tagline-nya adalah Konser Indonesia Bangkit," tandasnya.

Sedangkan, upacara Hari Kebangkitan Nasional akan tetap dilaksanakan pada hari sebelumnya, pada Sabtu, 20 Mei 2017 di Lapangan Tugu Monas.

Konser musik Harkitnas ini sendiri akan menggandeng musisi ternama antara lain Addie MS, Erwin Gutawa, Once, Maia Estianty, Tompi, dan musisi lainnya.

 


0 Komentar