Rabu, 17 Mei 2017 17:25 WIB

7 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Nggak Boleh Terlewatkan

Editor : RB Siregar
Menara KL Tower/foto: sekalijalan.com

KUALA LUMPUR, Tigapilarnews.com - Salah satu tujuan utama para wisatawan kala liburan di Malaysia adalah menjelajahi Ibukotanya, Kuala Lumpur. Nggak bisa dipungkiri, Kuala Lumpur memang memiliki pesona yang mengagumkan. Di antara banyak gedung bertingkat yang megah, ada beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang nggak boleh kamu lewatkan.

Kuala Lumpur Bird Park

Taman ini memiliki ribuan koleksi burung dari Malaysia dan hampir seluruh Negara di dunia. Mulai dari burung yang kecil sampai yang berukuran super besar ada di Kuala Lumpur Bird Park yang menjadi kebanggaan Malaysia. Tempat ini buka sejak pagi sampai malam, dan terdapat wahana seru di dalamnya. Selain melihat burung dari dekat, perjalanan mengelilingi taman yang luasnya lebih dari 20 hektar ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Kuala Lumpur Tower

Ingin melihat indahnya kota Kuala Lumpur dari dekat? Cobalah naik Kuala Lumpur Tower yang sejak dulu menjadi kebanggaan Malaysia. Bentuk menara ini unik, dengan ujung berbentuk bulat yang jadi tempat wisatawan melihat pemandangan seluruh kota dari ketinggian lebih kurang 25 meter. Kuala Lumpur Tower buka sejak pukul 09.00 pagi sampai 10.00 malam. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, disarankan untuk naik ke puncak menara pada malam hari.

Aquarium KLCC

foto:wikipedia.org

Akuarium raksasa ini menjadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang belakangan ngehist di kalangan wisatawan. Lokasinya terletak di seputaran Kuala Lumpur Convention Center, tak jauh dari pusat Ibukota. Aquaria menyediakan banyak atraksi mengagumkan dari dalam akuarium, termasuk pengetahuan tentang kehidupan bawah laut dan apa saja yang tinggal di dalamnya. Buka mulai pukul 10.00 sampai 08.00 malam, Aquaria layak menjadi tujuan wisata di Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi.

Bukit Bintang 

Nggak lengkap rasanya kalau pergi liburan tapi nggak belanja, baik buat diri sendiri ataupun oleh-oleh. Dan pusatnya belanja murah di Kuala Lumpur adalah Bukit Bintang, yang merupakan kawasan perdagangan besar dan menyediakan banyak barang yang bisa jadi oleh-oleh. Selain pusat belanja, Bukit Bintang juga dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner khas Malaysia. Di bagian luarnya terdapat tenda-tenda street food dan resto-resto yang menyediakan berbagai macam makanan yang menggoda lidah.

Twin Tower Petronas

foto:foundtheworld.com

Tempat yang satu ini tentu nggak boleh dilewatkan kalau sedang liburan di Kuala Lumpur. Boleh foto dari bagian depannya saja, atau kalau mau merasakan sensasi lain dari Twin Tower, naiklah ke atas menaranya. Tower dibuka pada pukul 06.00 sampai 09.00 pagi. Biasanya di musim liburan, antrian cukup mengular jadi lebih baik kamu siap-siap sejak pagi jika ingin naik ke atas menara setinggi 88 lantai ini.

Merdeka Square

foto:gowhere.my

Tempat ini berada tepat di depan Istana Sultan Abdul Samad dan menjadi jujugan wisata sejarah di Malaysia. Bagaimana Negara Malaysia berdiri dan seperti apa perjuangannya, semua tercatat di Merdeka Square. Tak perlu diburu waktu untuk berkunjung ke tempat ini, karena tempatnya buka 24 jam. Hanya sekedar foto atau memang ingin belajar sejarah Malaysia, bisa kamu lakukan di tempat yang juga dikenal sebagai Dataran Merdeka ini.

Kebun Binatang Nasional Malaysia        
Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 100 hektar dan dihuni oleh ratusan hewan dari seluruh penjuru dunia. Kebun Binatang Nasional Malaysia buka pada pukul 09.00 pagi sampai 05.00 sore dan sudah berdiri sejak tahun 1963. Legendaris!


0 Komentar