Kamis, 18 Mei 2017 14:52 WIB

Pemprov DKI Gencar Tertibkan PKL dan Parkir Liar Tanah Abang Jelang Ramadan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pemprov DKI tertibkan PKL Tanah Abang. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan akan terus menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Tanah Abang. 

Pasalnya, meski sudah beberapa kali ditertibkan, para PKL masih kembali mendirikan lapak di atas trotoar yang menurut Mantan Walikota Blitar ini sudah mengganggu pengguna jalan. 

"Sekarang kan karena banyak PKL yang mengokupasi trotoar sama bahu jalan. Maka langkah pertamanya harus kita tertibkan, dengan cara harus kita jaga. Itu ada gabungan Satpol PP dan Dishub ya," kata Djarot di Balaikota DKI, Kamis (18/5/2017).

Djarot menilai menghadapi bulan suci Ramadan, PKL dan parkir liar akan bertambah dari sebelumnya, karena itu pihak Pemprov DKI akan berlaku tegas sesuai  dengan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum. 

"Menertibkan parkir liar itu harus sejak dini, karena sekali lagi kita mendekati bulan puasa dan lebaran. Sebelumnya harus disosialisasikan terlebih dahulu, sehingga mereka betul-betul tertib," ujarnya.

Jika langkah pemerintah sudah tercapai, tempat perbelanjaan kembali normal, Djarot menjelaskan, para konsumen akan merasa lebih nyaman ketika berbelanja keperluan mereka.

"Kita ingin semua konsumen datang ke sana (Tanah Abang) nyaman, pedagang juga nyaman," tandasnya.


0 Komentar