Kamis, 18 Mei 2017 15:50 WIB

Polisi Bentuk Tim Khusus Pantau Kestabilan Harga Sembako Jelang Ramadan

Editor : Hendrik Simorangkir
Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polisi sudah membentuk tim khusus untuk mengawasi dan memantau harga pangan jelang bulan suci Ramadan. Masyarakat pun diminta aktif pula melapor bila menemukan adanya kejanggalan terkait harga pangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sesuai instruksi Kapolri, semua jajaran Polda di Indonesia ini ditugaskan untuk mengawasi dan memantau harga pangan jelang puasa. Sebab, tak menutup kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, seperti penimbunan sembako hingga berdampat pada naiknya harga pangan secara drastis.

"Maka itu, Polda Metro Jaya pun membentuk tim khusus, yakni Satgas Bersama untuk memantau harga pangan," kata Argo, Kamis (18/5/2017).

Argo menjelaskan, Satgas Bersama itu bekerja sama dengan instansi lainnya yang bergerak di segi pangan. Pengawasan itu dilakukan agar masyarakat tak terbebani dengan melonjaknya harga pangan secara tiba-tiba.

"Masyarakat juga diharapkan aktif, bila mengetahui ada yang melanggar harap melapor, termasuk ada indikasi kenaikan harga juga. Satgas itu juga terdiri dari Krimsus dan Intel yang akan menelusurinya nanti," pungkasnya. (ist)


0 Komentar