Sabtu, 20 Mei 2017 17:39 WIB

Gowes Pesona Nusantara 2017 Akan Digelar di Tanjung Pinang

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Sandi T
Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tanjung Pinang, Firsandi.

TANJUNG PINANG, Tigapilarnews.com - Gowes Pesona Nusantara 2017 putaran ke-2 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan diadakan di Tanjung Pinang, Minggu (21/5/2017). 

Diketahui, Menpora Imam Nahrawi telah melepas peserta turing Gowes Pesona Nusantara 2017 pertama kali, yang dilaksanakan di kilometer nol Sabang, Aceh, Sabtu (13/5/2017). 

Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tanjung Pinang, Firsandi mengatakan, untuk di Tanjung Pinang kemungkinan tidak akan diikuti atlet sepeda nasional. Meski begitu, Kemenpora telah mengirim surat agar Tanjung Pinang tetap menggelar acara tersebut. 

Lanjutnya, walaupun tidak diikuti atlet nasional, tapi akan diramaikan dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI). 

"Walaupun tidak ada atlet nasional, kami tetap akan menyelenggarakan acara ini. Karena dari Kemenpora telah mengirim surat untuk menggelar acara ini, dan acara ini akan tetap digelar," ujar Firsandi, Sabtu (20/5/2017). 

"Kita juga akan dihadiri komunitas ISSI. Selain itu, acara ini juga akan diramaikan siswa-siswi dari tingkat SMP dan SMA di Tanjung Pinang. Total peserta yang ikut 800 orang," imbuhnya. 

Gowes Pesona Nusantara Tanjung Pinang, kata Firsandi, akan menempuh rute sepanjang 10 km. Perlombaan akan dimulai dari Jembatan Masjid Raya Dompak dan diakhiri di Gedung Gonggong.

"Acara ini akan melewati 4 kecamatan dengan panjang 10 km. Rencananya acara ini akan dibuka oleh Wakil Walikota Tanjung Pinang, Syahrul," ujar Firsandi.

Ia berharap diadakan acara ini untuk dapat mengenalkan pariwisata Tanjung Pinang baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sebagai informasi, Gowes Pesona Nusantara 2017 merupakan salah satu andalan Kemenpora dalam mengkampanyekan 'Ayo Olahraga' jelang Asian Games 2018. 


0 Komentar