Minggu, 21 Mei 2017 19:11 WIB

DPR Tunggu Respon Polri dan BIN Terkait Maraknya Provokator Media Sosial

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Bambang Soesatuo (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo menunggu respon cepat Kepolisian dan Badan Inteligen Negara (BIN) terkait maraknya provokator yang mengadu domba dengan menyebar berita hoax di media sosial.

Terbaru, upaya para provokator mengadudomba antarkelompok masyarakat tampak sangat jelas di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (20/5/2017) Sepanjang hari itu, beredar video yang menggambarkan kerusuhan terjadi di Pontianak. Padahal, tidak ada peristiwa luar biasa di kota itu pada akhir pekan kemarin.

Setelah ditelusuri video yang beredar tersebut merupakan video lama yang terjadi pada tahun 2015.
 
"Polri dan BIN dituntut mampu mendeteksi aksi para provokator itu.  Kemampuan Polri dan BIN mendeteksi aktivitas provokator menyebarkan hoax perlu dibuktikan dan ditunjukan agar tumbuh efek jera," tegas Bambang saat dihubungi, Minggu (21/5/2017).

Bambang mengatakan, para provokator tersebut harus dihadapkan dengan proses hukum, bahkan sanksi yang diberikan harus maksimal.

"Fakta keberagaman atau kebhinekaan masyarakat kita sedang menghadapi ujian. Dalam situasi yang demikian, Polri dan intelijen negara harus responsif. Aksi para provokator harus segera dihentikan," tandas mantan wartawan itu.


0 Komentar