Senin, 22 Mei 2017 21:21 WIB

Fans Madrid Pesta Pora

Editor : Yusuf Ibrahim
Fans membanjiri perayaan juara real madrid. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan warga memadati alun-alun setelah Real Madrid mengalahkan Malaga 2-0.

Mereka menggelar pesta untuk merayakan sukses Los Blancos menjuarai La Liga 2016/2017.

Real Madrid terakhir kali menguasai Spanyol pada 2011/2012. Setelah berjuang selama lima musim, Madridista akhirnya bisa tersenyum lagi.

Berkat gol Cristiano Ronaldo (2) dan Karim Benzema (55) di Estadio La Rosaleda, armada Zinedine Zidane keluar sebagai kampiun.

Walau Real Madrid ditahbiskan jadi juara La Liga di markas Malaga, itu tidak menghalangi fans untuk melakukan perayaan. Sekitar 50.000 pendukung membanjiri Cibeles menyambut kedatangan Karim Benzema dkk.

Para pemain Real Madrid datang pada pukul 1:30 dini hari waktu setempat menggunakan bus beratap terbuka yang memamerkan angka 33. Itu merupakan simbol kalau Los Galacticos telah menjuarai La Liga hingga 33 kali yang dimulai sejak 1931/1932.

“Mereka (Real Madrid) adalah kumpulan pemain dengan kualitas sangat tinggi. Saya seorang pendukung Real Madrid. Dan, sekarang saya merasa begitu gembira,” ungkap fans Real Madrid berusia 31 tahun,  Alvaro Morales, dilansir marca.

Selama berjam-jam pendukung Real Madrid bersorak-soray, berjingkrak, berdansa sambil mengibarkan atribut klub. Cukup banyak pula yang menyalakan kembang api atau flare. Intinya, perayaannya sangat meriah. “Kami adalah juara” teriak para supporter berulang kali. 

Idola fans saat perayaan itu adalah Zinedine Zidane. Nama Zizou dielu-elukan ribuan orang layaknya pahlawan. Ini bisa dimaklumi karena arsitek asal Prancis itu terus  mempersembahkan gelar pada Real Madrid.   

“Menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih merupakan keputusan paling tepat yang dilakukan  Real Madrid selama bertahun-tahun,” ucap Alfredo Cordero (36) salah satu fans Real Madrid yang ikut hadir di Cibeles.(exe/ist)


0 Komentar