Selasa, 23 Mei 2017 23:47 WIB

AL Rusia dan Indonesia Gelar Latihan Gabungan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi kapal perang Rusia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komandan kapal perang Varyag, Alexei Ulianenkov menuturkan ada sejumlah agenda dalam kunjungan kapal perang Rusia itu ke Jakarta.

Salah satu agendanya adalah latihan perang bersama dengan Angkatan Laut Indonesia.

Berbicara saat menggelar jumpa pers di atas Varyag, Ulianenkov menuturkan, kunjungan kapal yang merupakan bagian dari armada Pasifik Rusia ini ke Jakarta dilakukan atas undangan Angkatan Laut Indonesia. Ini menunjukan kedekatan hubungan antara kedua negara.

"Ini adalah kunjungan persahabatan, sesuai dengan undangan Angkatan Laut Indonesia, untuk memperat hubungan Angkatan Laut Rusia dan Indonesia," kata Ulianenkov, Selasa (23/05/2017).

"Besok direncanakan akan ada olahgara bersama antara kami dengan perwira, dan Lantamal Tiga. Ini adalah pertandingan sepakbola. Lalu, lusa direncanakan akan ada latihan bersama dalam bidang komunikasi dan taktis," sambungnya.

Dia menambahkan, besok masyakarat umum akan diperbolehkan untuk naik dan berkeliling Varyag. "Besok akan ada open ship untuk masyarakat mulai jam 10 sampai jam 2 siang," tukasnya.(exe/ist)


0 Komentar