Rabu, 24 Mei 2017 08:52 WIB

Sugar Ray Bingung Jagokan Canelo atau Golovkin

Editor : Yusuf Ibrahim
Sugar Ray Leonard (kiri) dan Sylvester Stallone. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pertemuan antara bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez dengan raja kelas menengah IBF/IBO/WBC/WBA Super, Gennady Golovkin menjadi kontes pertarungan yang sangat dinantikan oleh salah satu Hall of Fame tinju dunia, Sugar Ray Leonard.

Awal bulan ini, duel Canelo vs Golovkin telah diumumkan akan berlangsung pada 16 September mendatang. Leonard, yang meraih gelar di lima divisi, mengungkapkan jika dirinya tidak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang dalam mega duel tersebut.

"Jangan biarkan ada yang mempertaruhkan rumah pada keduanya, karena ini pertandingan yang tak terduga," tandas Leonard kepada ESPN Deportes.

"Saya melihat ini sebagai sangat lebih, 50-50 dan petarung yang akan menang akan menjadi orang yang berhasil memaksakan rencana pertarungannya. Ini adalah jenis petinju di mana aspek mentalnya akan menentukan, bahkan lebih dari segi fisik," tutur legenda tinju berusia 61 tahun.

"Kedua petinju harus sangat cerdas, mereka harus menutupi dagunya dengan baik, menjaga pertahanan mereka tetap terjaga," sambungnya.

Meskipun laga Canelo vs Golovkin sudah dipastikan terjadi pada 16 September, namun masih belum disebutkan di mana lokasi pertarungan akan digelar. Sejauh ini, banyak yang menyebut jika Las Vegas, New York City, Los Angeles atau Texas menjadi lokasi favorit.(exe/ist)


0 Komentar