Rabu, 24 Mei 2017 13:52 WIB

Tetra Pak Luncurkan Pusat Inovasi Pelanggan di Singapura

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Tetra Pak tegaskan dedikasi penyediaan solusi dari awal hingga akhir untuk pelanggan.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tetra Pak, perusahaan global terkemuka yang bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, Rabu (24/5/2017), meluncurkan Pusat Inovasi Pelanggan pertamanya di Singapura. Hal ini dimaksudkan untuk menjawab perkembangan kebutuhan  pesatnya pertumbuhan pasar Asia. 

CIC (Customer Innovation center) akan membantu  pengusaha manufaktur makanan
dan minuman di kawasan Asia, termasuk Indonesia untuk menemukan peluang-peluang pertumbuhan baru, meningkatkan dan menciptakan inovasi produk untuk memberikan solusi terbaik bagi merek produknya.

Berlokasi di pabrik Tetra Pak Jurong, CIC  dirancang khusus dengan menggabungkan beragam keahlian dari Tetra Pak seperti infrastruktur dan proses lainnya untuk membantu pelanggan dalam mengembangkan ide dan mengevaluasi produk dalam seluruh rantai produksi. 

Fasilitas ini dilengkapi dengan alat-alat dan teknologi terbaru yang dirancang untuk memfasilitasi proses pengembangan ide, menciptakan formulasi produk baru, mengembangkan prototipe produk, mengeksplorasi kemungkinan otomatisasi dan menyempurnakan produk hingga diluncurkan ke pasar.

“Kawasan Asia sangat dinamis dan pertumbuhannya cepat, namun semakin kompleks. Pasar menjadi semakin berkembang dalam segi segmentasi dan kebutuhan konsumen, dengan kondisi yang semakin kompetitif, dimana teknologi juga berkembang pesat serta terjadi peningkatan perdagangan lintas batas. 

Dengan begitu pemilik merek harus lebih fokus pada kemampuan kustomisasi, inovasi dan lebih cepat tanggap terhadap tuntutan pasar,” ujar Bert Jan Post, Wakil Presiden Pemasaran dan Manajemen Produk, Tetra Pak Asia Tenggara, Asia Timur & Oseania. 

“CIC Singapura didirikan untuk berkolaborasi dengan pelanggan kami guna mengatasi tantangan-tantangan ini. Sebagai bagian dari Pelayanan Pemasaran Tetra Pak, CIC memfasilitasi seluruh proses perjalanan inovasi ini, yang
secara signifikan dapat meningkatkan kecepatan dan peluang kesuksesan bagi pelanggan kami.”

CIC Singapura adalah yang ketiga dalam ekspansi jaringan global CIC Tetra Pak, setelah Denton (Amerika Serikat) dan Dubai (Uni Emirat Arab). 

“Peluncuran CIC Singapura ini menegaskan kembali dedikasi Tetra Pak Indonesia dalam menyediakan solusi dari awal hingga akhir untuk pelanggan kami khususnya di Indonesia, dan sebagai sarana untuk mendukung kesuksesan pelanggan kami di pasar,” tutur Wibisono, Direktur Pemasaran Tetra Pak Indonesia.


0 Komentar