Kamis, 25 Mei 2017 02:07 WIB

Ledakan Bom Kampung Melayu Diberitakan Media Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi bom bunuh diri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peristiwa ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, tidak hanya menyita perhatian media nasional.

Media internasional ternyata juga turut memberitakan kejadian yang menewaskan dua orang itu.

Kantor berita Reuters memberitakan aksi pemboman di Kampung Melayu sebagai aksi bom bunuh diri.

Mengutip pernyataan dari pihak kepolisian, Reuters menyebut seorang tersangka pembom bunuh diri dan seorang perwira polisi tewas dalam ledakan di terminal bus di bagian timur ibukota, Jakarta.

"Ada dua ledakan di Kampung Melayu yang berlangsung lima menit terpisah menjelang petang," tulis Reuters mengutip pernyataan pihak kepolisian, Kamis (25/05/2017).

Reuters juga menyatakan beberapa orang, termasuk petugas polisi, terluka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dua ledakan yang hanya berselisih lima menit mengguncang halte busway Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ledakan tersebut dipastikan sebagai aksi bom bunuh diri. Menurut pihak kepolisian, pelaku meninggal di tempat dengan potongan tubuh kepala, kaki, dan badan yang terpisah. 

Sementara evakuasi korban yang terluka telah dilakukan ke rumah sakit terdekat menggunakan Metromini. Sedangkan anggota kepolisian yang menjadi korban diduga sedang istirahat dan berjaga di sekitar halte busway. 

Kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan bom di halte busway Kampung Melayu. Diduga bom yang digunakan pelaku termasuk kategori low eksplosif karena kerusakan yang ditimbulkan di lokasi tidak besar.(exe/ist)

 


0 Komentar