Kamis, 25 Mei 2017 11:46 WIB

Harga Minyak Turun Lantaran Aksi Ambil Untung

Editor : Hermawan
ilustrasi.

NEW YORK, Tigapilarnews.com - Harga minyak dunia ditutup lebih rendah pada Rabu (24/5/2017), atau Kamis (25/5/2017) pagi, setelah lima hari naik beruntun, karena para investor mencari-cari alasan untuk mengunci keuntungan mereka setelah kenaikan kuat baru-baru ini.

Optimisme mengenai kesepakatan pengurangan produksi minyak mentah telah membantu harga minyak berbalik naik atau rebound sekitar lima persen selama lima sesi terakhir. 

Para pedagang menjadi berhati-hati setelah reli tajam baru-baru ini, karena Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), dan produsen minyak non-OPEC akan bertemu di Wina, Austria, pada Kamis (25/5/2017), waktu setempat.

Namun, diperkirakan kesepakatan akan diperpanjang, dengan satu-satunya pertanyaan nyata adalah berapa lama dan apakah pemotongan akan lebih besar.

Sementara itu, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya bahwa persediaan minyak mentah AS turun sebesar 4,4 juta barel pada pekan lalu, yang merupakan penurunan beruntun tujuh minggu berturut-turut.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, turun 0,11 dolar AS menjadi menetap di 51,36 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli, turun 0,19 dolar AS menjadi ditutup pada 53,96 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. 

 

 

sumber: antara


0 Komentar