Jumat, 26 Mei 2017 11:33 WIB

Alasan Kemanusiaan, Penertiban Taman BMW Urung Dilakukan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Bangunan liar di area lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melakukan penertiban bangunan liar di kawasan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di Jalan Sunter Permai, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/5/2017). Namun, penertiban tersebut urung dilakukan. 

Saat ini, lahan kosong yang dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah liar serta parkiran truk kontainer di perbatasan Jalan RE Martadinata dan Jalan Sunter Permai Raya itu masih berdiri. 

Batalnya penertiban tersebut adanya pertimbangan mulai dari alasan teknis, hingga suasana jelang bulan suci Ramadan yang akan ditetapkan hari Jumat (26/5/2017) membuat pihak pemerintah masih memberikan kesempatan bagi warga yang tinggal di area sekitar pinggir rel maupun di lahan kosong untuk memindahkan barangnya sendiri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Ronny Jarpiko mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah menyiapkan segala persiapan baik apel hingga rapat koordinasi untuk penertiban area sekitar Taman BMW hari ini.

"Setelah kita koordinasikan dengan jajaran di tingkat Provinsi belum bisa ditertibkan hari ini karena masih harus dirapatkan lagi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat Provinsi," ujar Ronny, Jumat (26/5/2017).


0 Komentar