Jumat, 26 Mei 2017 16:36 WIB

Pasca Ledakan, Pemprov DKI Minta Gencarkan Sosialisasi Layanan Darurat 112

Editor : Hendrik Simorangkir
Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasca bom bunuh diri di Kampung Melayu, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono meminta jajaran lurah, camat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lebih menggencarkan sosialisasi layanan panggilan darurat 112 kepada masyarakat.

"Call center 112 ini memudahkan masyarakat dalam mengadukan berbagai masalah. Tidak hanya masalah kesehatan dan pendidikan, melainkan keamanan juga," ujar Bambang, Jumat (26/5/2017).

Bambang menuturkan, layanan 112 juga dapat digunakan warga jika mengalami hal-hal yang berkaitan dengan keamanan, kenyamanan, keselamatan, ambulans, perahu karet, logistik dan polisi.

"Layanan 112 akan menerima informasi, diolah, baru ditindaklanjuti. Untuk itu, masyarakat perlu banyak tahu karena ini juga terkoneksi dengan kepolisian," katanya.

Sosialisasi bisa dilakukan dengan banyak cara, baik saat Jumat Keliling atau pemberantasan sarang nyamuk (PSN), serta melalui kelompok masyarakat dan di sekolah-sekolah. Bahkan, bisa melalui videotron. (ist)


0 Komentar