Sabtu, 27 Mei 2017 12:31 WIB

Pakar: DPD Hanya Bawa Kepentingan Kekuasaan Semata

Editor : Rajaman
Ahmad Rivai dalam sebuah diskusi (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kinerja DPD RI nampaknya sudah mulai menjadi bahasan panas dikalangan masyarakat, karena dianggap tidak memiliki sikap jelas dalam memperjuangkan hak serta kepentingan daerah.

Menurut Pakar Hukum Ahmad Rivai, Pimpinan DPD RI beserta anggota tidak seharusnya mengeksploitasi kepentingan-kepentingan daerah untuk jabatan serta kekuasaan semata.

"Jadi menurut saya ini adalah pekerjaan rumah (pr) DPD RI untuk jadi lebih memberikan manfaat bagi rakyat itu sendiri," ujar Ahmad Rivai, di acara Polemik Sindo Trijaya FM, Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5/2017).

Selain itu DPD RI, dituntut untuk berani dalam menentukan kebijakan dengan amandemen UU serta terus komitmen untuk mempertahankan dan mengaspirasikan kepentingan-kepentingan daerah yang harus dimaksimalkan. 

"Karena satu hal yang kita ingat adalah, DPD merupakan lembaga politik yang sama seperti DPR. maka DPD harus bisa merumuskan UU sama seperti DPR dan saya kira kalo dpd tidak bisa, lakukan itu berarti sama saja seperti LSM," katanya.


0 Komentar