Senin, 29 Mei 2017 14:08 WIB

Sukses Raih Piala FA, Wenger: Bukti Kalau Saya Masih Pantas di Arsenal

Editor : Hendrik Simorangkir
Arsene Wenger mengangkat trofi Piala FA. (ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Arsene Wenger merasa pantas mendapatkan perpanjangan kontrak dari petinggi Arsenal. Sang Profesor mengklaim sukses menjuarai Piala FA merupakan bukti terbaik kalau dirinya layak dipertahankan.    

Masa tugas Wenger bersama Arsenal secara teknis sudah habis. Pada laga pamungkasnya, arsitek asal Prancis itu membantu The Gunners mengangkat trofi Piala FA. Dia sukses mengalahkan Chelsea 2-1 di stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).

Trofi itu setidaknya mengurangi luka Arsenal yang gagal merebut tiket Liga Champions musim depan. Klub London Utara itu menutup kompetisi di urutan lima. Ini pertama kalinya lagi Arsenal terlempar dari empat besar sejak 1995/1996. 

Ini juga membuktikan kalau Wenger masih bisa merebut gelar. Meski tidak pernah lagi menjuarai Liga Primer sejak 2003/2004, kakek berusia 66 tahun itu mampu meraih tiga Piala FA selama sempat musim terakhir (2013/2014, 2014/2015 dan 2016/2017).   
 
Karena itu Wenger merasa layak jika kontraknya yang habis pada 30 Juni 2017 diperbaharui. Itu juga jika petinggi Arsenal tidak keberatan memberinya izin untuk terus bertugas di Emirates Stadium.

"Presentasi terbaik adalah dengan melihat pertandingan secara langsung. Saya bertugas hingga akhir kontrak. Saya rasa telah menunjukan pada Anda kalau saya punya komitmen seperti yang diharapkan," ucap Wenger yang dilansir skysport.

Wenger menyatakan siap terus melatih Arsenal pada musim depan. Dia bersedia bertahan jika memang benar ditawarkan perpanjangan kontrak dua musim lagi. Tapi, itu juga dengan syarat mendapat dukungan penuh dari dewan direksi. 

"Dewan direksi harus menentukan siapa yang pantas melatih Arsenal di masa depan. Setelah mereka memutuskan menginginkan saya. Sekali lagi, jika mereka menginginkan saya, lalu apakah saya berkata iya atau tidak? Saya berkomitmen untuk bertahan," pungkasnya. (ist)


0 Komentar