Senin, 29 Mei 2017 20:27 WIB

Anggaran Flyover Cipinang Lontar Diusulkan Masuk APBD-P 2017

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengusulkan agar tambahan anggaran pembangunan Flyover (FO) Cipinang Lontar, sebesar Rp 16 miliar, dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, pembangunan FO Cipinang Lontar dianggarkan secara multiyears dengan total anggaran sekitar Rp 118 miliar.

"Sebagai persyaratan, tahun 2016 lalu kita sudah DP sekitar Rp 16 miliar. Persoalannya uang DP itu sekarang tidak bisa dipakai untuk pengerjaan tahun ini," ujar Yusmada, Senin (29/5/2017).

Yusmada menjelaskan, uang DP (Down Payment) itu sebenarnya sudah dikembalikan oleh perusahaan pemenang lelang ke Kas Daerah (Kasda) Pemprov DKI Jakarta. Namun, setelah dikembalikan nyatanya uang tersebut tidak bisa lagi digunakan tanpa melalui proses penganggaran.

"Makanya kita akan ajukan lagi kekurangan melalui APBD Perubahan 2017 ini. Progres total pekerjaan saat ini berkisar 32 persen," pungkasnya. (ist)


0 Komentar