Kamis, 01 Juni 2017 07:41 WIB

Canelo Rancang Latihan di Meksiko dan Los Angeles

Editor : Eggi Paksha
Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, sudah mulai melakukan latihan ringan, sebelum menyambut mega duel kelas menengah melawan juara IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady Golovkin pada September mendatang.

Awal bulan ini, Canelo berhasil menguasai pertarungan dan meraih kemenangan angka mutlak melawan sesama petinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr di Las Vegas, Amerika Serikat.

Usai laga, Canelo mengumumkan bahwa sudah terjadi kesepakatan untuk duel melawan Golovkin pada 17 September 2017.

Duel melawan Golovkin akan menjadi pertarungan resmi pertama Canelo di kelas menengah (160pon), setelah dua penampilan sebelumnya berlangsung di catchweight 155pon.

Selama Juni nanti, menurut pelatih dan manajer Canelo, Eddy Reynoso, petinjunya akan berlatih di Guadalajara, Meksiko. Selanjutnya, kamp pelatihan akan bergeser ke Los Angeles, AS pada Juli. "Kami sudah berlatih, berlari, dan kami akan pergi ke Los Angeles pada bulan Juli," ujar Reynoso kepada ESPN Deportes.

"Kami akan berada di sana sepanjang Juli, Agustus dan dari sana akan membawa kami ke September," lanjut Reynoso.

Canelo saat ini tidak akan mempersiapkan diri di San Diego, karena seluruh tim telah melakukan beberapa pertarungan terakhirnya.

Sementara itu, Golovkin kabarnya dijadwalkan untuk memulai kamp latihannya pada Juli.

Menurut pelatih kepala, Abel Sanchez, Golovkin akan memiliki delapan pekan kerja yang intens untuk menyempurnakan pukulan petinju Kazakhstan. Bulan pertama berfokus pada kekuatan, bulan berikutnya penuh dengan tinju dan kecepatan.(exe/ist)


0 Komentar