Kamis, 01 Juni 2017 13:31 WIB

RS Sumber Waras Akan Dilengkapi Apartemen

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Sekda Provinsi DKI Jakarta, Saefullah. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengungkapkan Rumah Sakit Sumber Waras yang baru akan terealisasi pada tahun 2018.

Pasalnya, masih banyak pertimbangan-pertimbangan lainnya yang perlu dibahas. Namun dari segi strategis menurut Saefullah sudah sangat bagus.

"Terus jenis-jenis varian orang sakit untuk kanker juga masih belum tertangani dengan baik di Jakarta. Kalau memang itu (RS Sumber Waras) didedikasikan untuk Rs kanker, saya pikir bagus itu," kata Saefullah di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Bahkan, dalam pertimbangan-pertimbangan pembangunan RS Sumber Waras yang baru, ada usulan agar rumah sakit tersebut tergabung dengan apartemen.

"Adapun nanti inovasinya mau ada apartemen segala macem ya sambil berjalan," ungkapnya.

Sementara, untuk anggaran sendiri, Saefullah mengaku belum membahasnya. Namun biasanya gedung-gedung tinggi di Ibukota berkisar triliunan rupiah. Saat ini pihaknya masih mencari skema-skema lainnya termasuk bekerjasama dengan pihak swasta.

"Kita lagi pikirkan supaya APBD kita ke depan enggak terganggu. Karena kan ke depan paling tidak ada angka hampir Rp 1 triliun untuk mencicil utang MRT. Kan harus dipikirkan baik jangan sampai defisit," pungkasnya.


0 Komentar