Kamis, 01 Juni 2017 16:28 WIB

Lagi, Kementerian Koperasi dan UKM Raih Predikat WTP

Editor : Hermawan
Kantor Badan Pemeriksa Keuangan.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagaimana tahun sebelumnya.

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga mengatakan pihaknya dalam menyajikan Laporan Keuangan tahun 2016 kembali dapat mempertahankan opini WTP seperti tahun tahun sebelumnya.

"Hal ini dapat dicapai berkat kerja keras jajaran Kementerian Koperasi dan UKM dari tahun ke tahun," kata Puspayoga, Kamis (1/6/2017).

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga menegaskan pencapaian opini WTP tersebut diharapkannya bisa dipertahankan ke depan.

Salah satu yang dilakukan yakni dengan terus meningkatkan peran Sistem Pengendalian Internal (SPI) melalui pengawasan yang intensif dan berkelanjutan pada semua unit kerja di Kemenkop dan UKM dengan mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Program atau kegiatan di setiap Unit Kerja Kementerian diawasi melalui Sistem Pengendalian Internal agar tetap memenuhi asas kepatuhan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Negara," tandas Puspayoga.

Puspayoga menegaskan pihaknya mengapresiasi BPK yang telah bekerja secara profesional dalam memeriksa laporan keuangan dan kinerja kementeriannya.

"Saya selaku Menteri Koperasi dan UKM juga mengucapkan terima kasih kepada Tim BPK RI yang telah bekerja secara profesional dalam melaksanakan pemeriksaan keuangan di Kemenkop dan UKM," pungkas Puspayoga. 

 

 

sumber: antara


0 Komentar