Jumat, 02 Juni 2017 00:31 WIB

Kapolri Imbau Warga Aktif Laporkan Kasus Persekusi

Reporter : Asropih Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian perintahkan kepada seluruh anggota kepolisian untuk menindak tegas para pelaku persekusi. 

"Kepada seluruh jajaran, kalau ada lagi, tindak tegas sesuai dengan proses hukum," kata Tito saat menjadi pembicara acara buka bersama di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (01/06/2017).
 
Kapolri Tito mengatakan, meminta kepada jajarannya untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku persekusi. Agar kejadian seperti itu tidak terlulang kembali di kemudian hari. 
 
"Supaya tidak terulang lagi tak main hakim sendiri," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu. 
 
Ia juga meminta kepada masyarakat bila ada tindakan persekusi terhadap dirinya atau orang lain, agar untuk segera melaporkan kejadian itu kepihak kepolisian. 
 
"Kalau ada apa-apa laporkan ke kepolisian, tidak boleh lakukan sendiri yang melanggar hukum," tandasnya.

Sebelumnya masyarakat sempat dihebohkan dengan video viral dimana seorang remaja dipersekusi oleh sejumlah orang yang tergabung dalam ormas Islam. Remaja tersebut persekusi, dipukul dan ditampar oleh salah satu anggota ormas.

Diduga, kejadian persekusi itu dilakukan oleh ormas Islam di daerah Cipinang Muara, Jakarta Timur. Hingga kini belum diketahui kesalahan dari korban, hingga diintimidasi oleh ormas tersebut.(exe/ist)


0 Komentar