Sabtu, 03 Juni 2017 00:39 WIB

Dekorasi Zaman Belanda, VOC Diisi Lebih dari 60 Stan Kuliner Khas Indonesia

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
VOC di Mal Artha Gading (MAG), Kelapa Gading, Jakarta Utara. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - VOC kembali hadir di Mal Artha Gading (MAG), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

VOC  merupakan kepanjangan dari Vast Outdoor Culinary, yakni sebuah program kuliner dengan menu santapan berbuka puasa yang berlangsung pada 2-18 Juni 2017.

 

VOC yang diselenggarakan di lobi parkir Mal Artha Gading pun resmi dibuka Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, Jumat (02/06/2017). 

 

Eka menjelaskan, acara yang berkonsep dekorasi zaman penjajahan Belanda itu diisi lebih dari 60 stan kuliner khas Indonesia.

Berbagai acara pendukung pun turut memeriahkannya, seperti layar tancap, tarian Betawi, penampilan band, ondel-ondel, noodle competition.

Dalam sambutannya, Wahyu Haryadi mengatakan, festival kuliner VOC merupakan rangkaian menyambut HUT DKI Jakarta yang jatuh pada bulan Juni. 

 

"Ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT DKI Jakarta. Maka dari itu acara di sini ada ondel-ondel, layar tancep dan sebagainya. Ini sesuai dengan budaya di Jakarta," kata Wahyu. 

Wahyu juga mengatakan, ini juga salah satu bentuk apresiasi kita kepada pengusaha UMKM di Jakarta.

"Bagaimana pengusaha makanan di Jakarta dapat menjual jajanan kuliner mereka di sini," ungkap Wahyu. 

Sementara itu, Deparemen Heat Marketing Mal Artha Gading, Genta Ferdianto, menambahkan sebanyak 60 lebih stan makanan tersebut diisi para pedagang kaki lima (PKL) binaan.

Dipastikannya, kuliner yang dijajakan para PKL binaan itu tentu memiliki cita rasa berkualitas sari tenan Nusantara. 

"Ini merupakan segmentasi ke keluarga. Karena ini bersamaan dengan bulan Ramadhan, jadi ini salah satu pilihan untuk warga yang ingin berbuka puasa," pungkas Arfian.(exe/ist)


0 Komentar