Minggu, 04 Juni 2017 14:39 WIB

FPI Imbau Hormati Orang Berpuasa

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Habib Novel Bamukmin. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Front Pembela Islam (FPI) mengimbau kepada umat muslim yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menjaga nilai-nilai Ramadan dengan cara tidak makan dan minum di tempat umum.

"Jadi kami imbau umat muslim yang tidak berpuas agar menjaga betul nilai-nilai Ramadan. Jangan merokok, minum, makan sembarangan di jalanan, hormatilah orang yang berpuasa," kata tokoh FPI, Habib Novel kepada wartawan, Minggu (4/6/2017).

Tak hanya itu. Kondisi ini juga berlaku bagi para pemilik warung makan. Novel berharap mereka menutup makanan jualannya sementara dari pagi hingga sore hari.

"Karena yang diperbolehkan jual yang dekat stasiun, bus, kereta, bandara, karena musafir. Selebih daripada itu kami imbau mereka jangan menjual makanan dari pagi sampai jam 4 sore," ungkapnya.

Sementara itu, tak hanya mengimbau warga muslim. Novel juga meminta kepada warga nonmuslim untuk saling  menghargai satu sama lain di bulan yang penuh berkah ini.

"Kami minta kepada nonmuslim di mana pun untuk menghormati orang-orang yang berpuasa. Jangan makan, minum, merokok di jalan, depan umum. Ini cuma waktu sebulan. Kami sudah menghormati umat lain yang minoritas, tolong hormati kami, jangan provokasi kami. Itulah imbauan kami agar kita sama-sama saling menjaga kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah Ramadan," pungkasnya.

 


0 Komentar