Rabu, 07 Juni 2017 07:26 WIB

Mayweather Jr Puji Kekuatan Pukulan Golovkin

Editor : Eggi Paksha
Saul "Canelo" Alvarez (kiri) dan Floyd Mayweather Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Saul "Canelo" Alvarez ternyata lebih difavoritkan oleh Floyd Mayweather Jr ketika bintang tinju Meksiko tersebut bertarung melawan Gennady "GGG" Golovkin pada September mendatang.

Canelo sendiri bukanlah sosok yang asing buat Mayweather Jr. Mayweather Jr merupakan satu-satunya petinju yang memberikan kekalahan terhadap Canelo.

Pada September 2013, Mayweather Jr pernah berlaga melawan Canelo, dan kala itu, Mayweather Jr hanya mampu memetik kemenangan angka mayoritas.

Kini, mantan juara dunia tinju lima divisi itu mengakui jika Canelo sudah mengalami banyak perkembangan dan memperoleh lebih banyak pengalaman setelah pertemuan mereka.

Mayweather Jr juga mengungkapkan bahwa Golovkin tak akan bisa mengalahkan Canelo. "Apa menurut saya Triple G bisa mengalahkan Canelo? Sama sekali tidak," tegas The Money kepada Give Me Sport.

"Saya pikir ada beberapa orang yang bisa mengalahkan Triple G, dan Canelo ada di urutan teratas daftar. Saya percaya bahwa dia akan mengalahkannya," imbuhnya.

Pria 40 tahun itu menambahkan, Golovkin memang memiliki kekuatan pukulan yang sangat bagus sebagai petinju. "Dia punya kekuatan meninju yang bagus, tapi dia berkaki datar. Dia membuat banyak kesalahan, tapi tinju berbeda sekarang," lanjutnya.

Canelo dipandang Mayweather Jr sebagai salah satu petinju terbaik di keseluruhan olahraga tinju. Sehingga, Mayweather Jr yakin Canelo bisa mengakhiri pertempuran melawan Golovkin sebelum 12 ronde pertarungan berakhir.

"Saya tidak berpikir itu akan pergi jauh. Canelo Alvarez adalah salah satu pejuang terbaik di tinju sekarang. Saya memujinya. Saya angkat topi untuknya," ungkap Mayweather Jr, yang tidak pernah bertinju lagi sejak kemenangan atas Andre Berto pada September 2015.

Pada 17 September mendatang, Canelo akan menantang Golovkin untuk sabuk juara dunia kelas menengah versi IBF/IBO/WBA Super/WBC. Namun, sejauh ini masih belum disebutkan di mana lokasi pertarungan tersebut akan digelar.(exe/ist)


0 Komentar