Kamis, 08 Juni 2017 21:16 WIB

Spalletti Kantongi Rp1,6 Triliun untuk Belanja Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Luciano Spalletti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Inter Milan memang terpuruk di musim 2016/2017.

Mauro Icardi Cs finis di peringkat tujuh klasemen Serie A dan mereka tak berhak mengikuti kompetisi Eropa pada musim depan.

Meski demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi manajemen tim yang ingin menggelontorkan dana besar. Kabarnya mereka sudah menyiapkan 110 juta euro atau setara Rp1,6 triliun untuk belanja pemain baru.

Keputusan ini tentunya menguntungkan buat pelatih baru Inter, Luciano Spalletti. Dengan uang sebanyak itu, ia bisa belanja pemain sesuka hati untuk memperkuat tim yang bakal diasuhnya pada musim 2017/2018 nanti.

Namun sebelum belanja, Inter harus menjual beberapa pemainnya. Selain tuntutan merampingkan skuat, mereka juga harus menuruti keputusan UEFA soal financial fair play (FFP).

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Inter harus mendapatkan pemasukan dari aktivitas transfer sebesar 30 juta euro. Untuk memenuhi aturan tersebut, mereka sebenarnya bisa melakukan dengan mudah yakni menjual Ivan Perisic yang sedang diminati oleh Manchester United.

Namun kabarnya, Perisic masuk ke dalam strategi racikan Spalletti. Karena itu ia tidak akan dijual dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Sebagai gantinya, Inter berpeluang mendepak Andrea Ranocchia, Stevan Jovetic, Jeison Murillo dan Marcelo Brozovic. Musim lalu, Ranocchia dan Jovetic sudah tidak terpakai di skuat utama I Nerazzurri. Ranocchia dipinjamkan ke Hull City, sementara Jovetic dibuang ke Sevilla.

Jika sudah memenuhi aturan UEFA, Spalletti baru bisa sesuka hati memilih pemain incarannya. Pelatih berkepala plontos itu kabarnya mengincar mantan anak didiknya di Roma yakni Kevin Strootman, Antonio Rudiger dan Radja Nainggolan.(exe/ist)


0 Komentar