Jumat, 09 Juni 2017 22:08 WIB

Sandiaga Ingatkan Stok Darah Bulan Ramadan Berkurang

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, melakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo di Jakarta Pusat, Jumat (09/06/2017), meski sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Donor Darah Ramadhan (Dora) dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pasokan darah selama bulan Ramadhan. Dia diingatkan bahwa stok darah bulan Ramadan berkurang. "Saya terpanggil untuk mengikuti aksi ini karena pasokan darah berkurang," katanya.

Sandiaga mengatakan sudah biasa melakukan donor darah walaupun sedang berpuasa. "Biasa melakukan donor darah, nggak apapa puasa. Sebelum kampanye pilkada biasa donor," kata Sandiaga.

Pasangan dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan ini memiliki golongan darah A dan mendonorkan darahnya sekitar 350 cc.

Terutama untuk penderita Thalasemia yang membutuhkan donor darah. "Mereka adalah orang-orang yang survive seperti Fadel," katanya.

Fadel adalah salah satu relawan Sandiaga yang mengikutinya selama hampir 18 bulan dan bertugas di sosial media (sosmed).

"Fadel ini menunjukan kinerja yang baik dan saya ingin menunjukan kepada dunia usaha bahwa penderita Thalasemia itu kinerjanya tidak kurang dan saya membuktikan itu," kata Sandiaga.(exe/ist)
 


0 Komentar