Jumat, 09 Juni 2017 23:18 WIB

Aksi Bela Ulama Beri Rizieq Dukungan di Istiqlal

Reporter : Asropih Editor : Eggi Paksha
Aksi dukungan untuk Rizieq Shihab di Masjid Istiqlal. (foto Asropih/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan R. Soplanit, mengatakan walaupun sempat tidak diizinkan pihak Masjid Istiqlal, aksi bela ulama 96 tetap dilakukan oleh presidium alumni 212 di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (09/06/2017).
 
"Tapi hanya ada sekitar 100 sampai 150 orang massa aksi bela ulama 96 di Masjid Istiqlal hari ini," kata Ridwan saat dikonfirmasi.
 
Ia menyampaikan, apa yang dilakukan massa pada saat ini bukanlah aksi seperti pada umumnya yang disertai orasi. Ia mengaku ratusan orang itu hanya berkumpul di salah satu lapangan parkir yang ada di kawasan Masjid Istiqlal untuk mendukung Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.
 
"Itu bukan aksi. Itu cuma menyerukan dia untuk konsolidasi saja. Mereka di lapangan parkir saja. Mereka hanya menyerukan konsolidasi bahwa mereka akan ke Komnas HAM. Mereka akan mengumpulkan koin juga," ungkapnya.

Ia mengaku, kegiatan ini sendiri dimulai selepas ibadah Salat Jumat, dan rencananya diakhiri pada pukul 18.00 WIB. Kemudian massa berencana akan buka puasa bersama.
 
"Nanti berakhir sampai jam 18.00 WIB. Konsolidasi untuk agenda mereka saja sampai nungguin buka puasa," tandasnya.(exe/ist)

0 Komentar