Sabtu, 10 Juni 2017 09:06 WIB

Alumni 212 Bentuk Panitia Nasional Sambut Rizieq

Editor : Yusuf Ibrahim
Pimpinan FPI, Rizieq Shihab. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presidium Alumni 212 akan membentuk panitia nasional untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Panitia itu dibentuk untuk mengumpulkan massa dan membuat skenario penjemputan Habib Rizieq meski belum dipastikan kapan kedatangannya itu.

"Kami akan bentuk panitia nasional untuk menjemput Habib Rizieq nanti saat beliau pulang ke Indonesia," ujar Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (09/06/2017).

Menurutnya, Habib Rizieq saat ini masih dapat bertahan lama di Arab Saudi lantaran Visanya telah diperpanjang meski sejatinya Habib Rizieq ingin kembali ke Indonesia, hanya saja belum mendapatkan izin dari para pengikutnya tersebut.

"Habib Rizieq ini bisa bertahan lama,  karena kami sudah perpanjang visannya. Harusnya itu habis 12 Juni ini. Beliau bilang rindu mau pulang. Kami bilang ke beliau, kalau mau pulang kami siapkan umat dahulu. Kalau umat sudah siap baru pulang," tuturnya.

Maka itu, kata dia, Presidium Alumni 212 membentuk panitia nasional yang bergerak masif mengumpulkan massa dari daerah dengan target minimal massa 1 juta orang. Namun, dia belum memastikan kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia.

"Bergantung kesiapan panitia. Kalau sudah ada 1 juta umat, baru turun. Kalau perlu menyambut dari bandara sampai DPR. Langsung masuk DPR menyampaikan berbagai hal, ada tim-timnya menjaga keamanan, sepanjang jalan bikin pagar betis," jelasnya.

"Semoga Habib mengikuti saran kami, kan habib sudah DPO. Kalau belum DPO mungkin dia pulang. Sekarang saja sudah dikeluarkan red notice," katanya.(exe/ist)


0 Komentar