Sabtu, 10 Juni 2017 11:49 WIB

Polisi Siap Kawal Pengamanan THR Gratis

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono (foto: Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasca perampokan yang dialami seorang bos manajer bernama Davidson Tantono yang dirampok oleh komplotan bersenjata api di SPBU Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017), polisi kian meningkatkan pengamanan.

Seperti dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Utara yang menawarkan pengawalan gratis bagi para pengusaha ataupun manajer perusahaan yang hendak mengambil uang tunai dalam jumlah besar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang hendak membawa uang dalam jumlah besar untuk menghubungi anggota kami di Polres supaya bisa di kawal dan memberikan keamanan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono, Sabtu (10/6/2017).

Ia menuturkan, akan menurunkan satuan khusus Tim Tiger maupun Reskrim untuk melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pengamanan saat membawa uang dalam jumlah besar.

"Pelayanan pengamanan bagi pengusaha yang membawa THR karyawannya ini gratis, sama sekali tidak dipungut biaya apapun," jelasnya.

Untuk meningkatkan pengamanan, pihak Polres Metro Jakarta Utara juga menurunkan tim penembak jitu atau sniper di 19 titik yang tersebar di seluruh wilayah hukum Jakarta Utara.

"Bila ada pelaku yang hendak beraksi, sesuai instruksi anggota kami langsung tindak tegas terukur pada pelaku agar tidak membahayakan nyawa masyarakat," tandasnya. 


0 Komentar