Minggu, 11 Juni 2017 15:49 WIB

Pedagang Musiman Rela Inap untuk Belanja di Tanah Abang

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Para pedagang busana mulai memadati kawasan Pasar Tanah Abang, Jakpus, Minggu (11/6/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pasar Tanah Abang kesohor hingga ke luar kota membuat sejumlah pedagang eceran dari luar kota rela menginap untuk membeli sejumlah pakaian secara grosir.

Yanti (46) salah seorang pedagang asal Sukabumi, Jawa Barat, ini rela bermalam di kawasan Tanah Abang sebelum berbelanja. Yanti akan menjual kembali pakaian yang diborongnya itu di Sukabumi.

Dengan membawa salah satu ponakannya, Iqbal (25), keduanya kemudian membeli beberapa barang mulai dari pakaian anak dan dewasa, baju muslim, hingga lainnya dalam bentuk karungan.

"Kalau pakai jasa ekspedisi mahal, kan hitungannya per kilo," tutur Yanti ketika dibincangi di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2017).

Yanti mengatakan Pasar Tanah Abang memang terkenal akan barang murah dan berkualitas. Sekalipun barang palsu atau pun kualitas rendah, tapi banyak masyarakat yang membeli.

Yanti tidak masalah disebut pedagang musiman. Semisal, berjualan pakaian di momen Lebaran ini.

"Saya tidak memiliki toko. Saya hanya mengandalkan dari grup medsos kemudian memasarkan barangnya ke beberapa teman. Kebanyakan yang beli untuk baju Lebaran," ucapnya.

 


0 Komentar