Minggu, 11 Juni 2017 23:01 WIB

Mourinho Bujuk Penyerang Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Alvaro Morata. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United (MU) serius mendatangkan Alvaro Morata.

Pelatih MU, Jose Mourinho langsung menghubungi sang pemain dan merayu penyerang Real Madrid itu dengan janji manis akan menjadi bagian penting di United.

Bagi Morata, bukan keputusan sederhana untuk meninggalkan Madrid. Mantan pemain Juventus itu betah di Madrid, tapi ingin merasa penting dan mendapat menit bermain yang lebih.

Striker kelahiran Madrid, 23 Oktober 1992, itu muak bermain jika hanya menjadi pengganti pemain lain yang perlu beristirahat. Morata mengatakan itu kepada petinggi Madrid mengenai hal itu, Jumat (8/6/2017) pagi waktu setempat.

Menurut media olahraga Spanyol, Marca, sebelum Juanma Lopez, agen Morata sejak berusia 14 tahun, melewati kantor Estadio Santiago Bernabeu, pemain tersebut menerima telepon dari Jose Mourinho yang menjanjikan sesuatu yang diinginkannya.

"Datanglah ke saya, Anda akan menjadi bagian penting," janji Mourinho kepada Morata, seperti dilansir Marca.

Mourinho menginginkan Morata dan berniat menggunakannya sebagai penyerang utamanya. Morata akan diberi tanggung jawab untuk memimpin serangan di United. Bahkan Mourinho percaya, sebagai pemain, Morata telah berevolusi dan bergerak menjadi No.9 sejati.

United melepas Zlatan Ibrahimovic yang tak kunjung pulih dari cedera. Itu sebabnya tenaga Morata akan dibutuhkan The Red Devils yang hanya mencetak 54 gol di Liga Primer 2016/2017.

Bandingkan dengan sang juara Chelsea yang mengemas 85 gol atau Tottenham Hotspur 86 gol. Mourinho mengatakan kepada Morata bahwa klub tersebut akan kembali menjadi kuat jika dia bergabung.

Morata belum secara resmi memutuskan bergabung dengan United. Dia juga ingin tahu pendapat pemain Spanyol di United, seperti Ander Herrera dan David de Gea.

Pada Senin (12/6/2017), pertemuan baru akan berlangsung antara agen pemain dan Real Madrid. Los Blancos berharap ada kenaikan tawaran mencapai angka 90 juta euro (Rp1,4 triliun) dari United.

Namun, semuanya menunjukkan bahwa proposal dari United menjadi sekitar 70 juta euro (Rp1,042 triliun).(exe/ist)


0 Komentar