Selasa, 13 Juni 2017 07:11 WIB

Cuaca di Jabodetabek Diperkirakan Cerah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi pekerja bangunan saat cuaca cerah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah pada Selasa (13/06/2017) pagi di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Cuaca diprediksi mulai berubah pada siang hari, dengan hujan ringan diprakirakan membasahi beberapa wilayah seperti Bekasi, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara hujan sedang diramalkan turun di wilayah Depok dan Tangerang.

BMKG juga memprediksi hujan petir akan mengguyur Bogor. Sementara beberapa wilayah diprediksi cerah berawan, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, hujan ringan diprakirakan turun di Bekasi dan Jakarta Selatan. Sedangkan hujan lokal diramalkan turun di Bogor, Depok dan Tangerang.

Cuaca berbeda diramalkan terjadi di beberapa wilayah, seperti cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, dan cuaca berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sedangkan awan tebal diperkirakan menyelimuti Kepulauan Seribu.

Pada dini hari, sebagian besar wilayah Jabodetabek diprakirakan berawan, seperti Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang.

Sementara cuaca berbeda diprediksi terjadi di beberapa wilayah, seperti hujan ringan di Bogor, awan tebal di Depok dan Jakarta Barat, hujan lokal di Kepulauan Seribu.

BMKG juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir atau kilat dengan durasi singkat di beberapa wilayah pada sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara sore dan  malam hari," tulis BMKG pada laman resminya.

Adapun suhu pada hari ini diperkirakan antara 23-33 derajat Celcius dengan kelembaban 60-100 persen.(exe/ist)


0 Komentar